Home » Keluarga » Tahun 2023, Resolusi Baru Agar Hubungan Pernikahan Lebih Baik
Resolusi Kehidupan Pernikahan

Tahun 2023, Resolusi Baru Agar Hubungan Pernikahan Lebih Baik

Hai Parents, dalam menjalani kehidupan pernikahan, tidak selamanya akan berjalan mulus. Bagi beberapa pasangan, mungkin tahun 2022 kemarin bukanlah tahun terbaik dalam kehidupan pernikahan mereka. Ada saja hal-hal yang membuat dinamika hubungan berjalan naik dan turun, baik dari segi finansial, karier, permasalahan anak maupun hubungan suami istri dalam rumah tangga.

Berakhirnya tahun 2022 menjadi pengalaman yang dapat kita ambil pelajaran agar kehidupan pernikahan dapat lebih baik ke depannya. Memasuki awal tahun 2023, mungkin ini waktunya yang tepat bersama pasangan untuk membuat sebuah resolusi tahun baru. Resolusi agar hubungan pernikahan bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan harapan, hubungan bisa lebih intim dan bahagia bersama suami atau istri serta keluarga.

Awal tahun 2023, waktu yang tepat untuk membuat sebuah resolusi agar hubungan pernikahan bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya

parentspedia.com

Resolusi tahun baru agar kehidupan pernikahan lebih baik

Nah Parents, cobalah untuk membuat sebuah resolusi kehidupan pernikahan untuk tahun 2023. Mengutip dari laman Marriage, berikut beberapa saran yang dapat menjadi bahan pertimbangan dalam membuat resolusi bersama pasangan.

1. Tak perlu bandingkan dengan pernikahan orang lain

Kehidupan Pernikahan
Sumber : Freepik

Dalam interaksi media sosial, ketika melihat figur publik atau teman sendiri yang menunjukkan keromantisan bersama pasangannya. Keromantisan mereka bisa membuat kita kagum, sekaligus juga kadang-kadang bikin iri ya. Tetapi Parents, kehidupan pernikahan kita tidak bisa disamakan dengan mereka. Setiap kehidupan pernikahan memiliki dinamika dan kekhasannya masing-masing.

Cari Tahu Juga :  Keharmonisan Rumah Tangga Meningkat Saat Ramadhan, Kenapa Ya?

Agar kehidupan pernikahan bisa berjalan lebih harmonis dan romantis, sebaiknya fokus pada kehidupan pernikahan kita sendiri. Saling mengevaluasi dan mengomunikasikan keinginan atau mimpi untuk masa depan bersama.

2. Ikhlaskan dan lupakan kekesalan yang dipendam

Couple
Sumber : Freepik

Bila selama ini kita selalu memendam kekesalan atau amarah kepada suami atau istri karena suatu sebab, maka di tahun 2023 ini cobalah untuk lebih terbuka dan sampaikan emosimu. Hal ini agar satu sama lain bisa saling memahami.

Kebiasaan memendam amarah dan kebencian dapat menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu dapat meledak. Bila hal itu terjadi, maka tidak bisa kita menyelamatkan pernikahan. Jadi, agar usia pernikahan dapat bertahan lama, penting berusaha untuk fokus pada melakukan komunikasi terbuka dengan langsung membicarakan bila ada masalah apa pun pada waktu yang tepat dan kondisi yang kondusif.

3. Tulis hal-hal positif dari pasangan setiap harinya

Waktu bersama pasangan
Sumber : Freepik

Mungkin terkesan sepele, menuliskan satu, dua, atau lebih, tentang sifat positif yang pasangan tunjukkan pada kita setiap hari. Seorang Konselor dan Life Coach, David Essel, MS., menemukan fakta bahwa cara ini bisa mengubah sudut pandang dalam menghargai pasangan dan terhadap apa yang mereka sukai, yang kita tidak menyadarinya.

Lakukan aktivitas ini sampai menjadi sebuah kebiasaan rutin setiap hari. Setelah itu rasakan apakah ada perubahan yang lebih baik terhadap perasaan cinta kita kepada pasangan.

Cari Tahu Juga :  Orangtua Tidak Sadar Ternyata Ini Yang Dibutuhkan Anak, Kenapa Ya?

4. Sesibuk apapun, selalu luangkan waktu bersama pasangan

Pasangan bahagia
Sumber : Freepik

Entah sesibuk dan sebanyak apa pun kegiatan antara kita dan pasangan jalani setiap hari masing-masing, penting untuk tetap meluangkan waktu bersama. Dalam seminggu, setidaknya minimal satu hari untuk hanya sekadar berduaan saja dengan pasangan. Apakah itu bepergian, berolahraga, melakukan hobi, atau sekadar beristirahat dengan tenang di rumah, sangat bisa kita lakukan.

Intinya, sangat penting untuk selalu punya waktu berdua tanpa anak. Waktu eksklusif hanya untuk berdua antara kita dengan pasangan. Bila perlu, agar bisa mendapatkan kesempatan untuk berduaan, sementara waktu bisa menitipkan si kecil kepada pengasuh atau anggota keluarga yang lain.

Itulah beberapa saran resolusi yang bisa dipertimbangkan bersama pasangan dalam menyusun resolusi tahun baru agar kehidupan pernikahan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan rumah tangga bisa langgeng sampai tua.

Bagaimana Reaksinya, Parents?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

Tim Admin

Tim Admin Parentspedia

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *